Monthly Archives: November 2008

Macaroni Schotel

macaroni schotel

Minggu ini lagi rajin ke dapur.

Kemaren bikin amris, malam ini bikin macaroni schotel.

Udara dingin gini emang enaknya makan yang anget2 n pedes…

Sluuurrrpp… Yummy banget deh.

macaroni schotel

Resep yang gue pake perpaduan resep dari websitenya Dapur Bunda dengan resep Cik Ine.

Macaroni Schotel
Bahan :
1 bks makaroni (227 gr), rebus, sisihkan —> pake 180 gr ajah
1/2 klg daging kornet —> ganti daging ham
50 gr mentega
50 gr bawang bombay
50 gr tepung terigu
3 btr telur, kocok sebentar
100 gr parmesan/keju parut —> keju dipotong kotak2 kecil
500 cc susu cair
1/2 sdt pala bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
tepung panir untuk taburan —> ga pake

Caranya :

  1. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan tepung terigu,aduk rata.
  2. Tuangi susu, didihkan sambil diaduk hingga licin. Masukkan dagingkornet, keju dan makaroni, aduk rata. Bubuhkan garam, pala dan merica, aduk dan angkat dari api. Masukkan telur,campur rata.
  3. Tuang ke dalam pinggan tahan panas yg telah diolesi margarin/mentega dan ditaburi tepung panir. Ratakan, taburi dengan tepung panir atau parutan keju diatasnya.
  4. Panggang sampai matang.
  5. Hidangkan.

Untuk : 6 org

Topping Saus Putih:
pake resep Cik Ine

* 1 sdm margarine (1 sendok munjung)
* 2 sdm tepung terigu
* 250 cc susu cair
* garam, merica
* 100 gr keju parut

Topping:
cairkan margarine, masukkan terigu, aduk2 sampai rata, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk cepat agar tidak mringkil.
Masukkan garam dan merica.

Penyelesaian:
Tuang topping ke atas schotel, ratakan, taburi dengan keju parut.
Panggang dengan api atas selama 15 menit

My First Barbie Cake

Cihuuuy… Akhirnya bikin barbie cake juga.Bikinnya ampe 2 hari loh.

Soalnya dapet gangguan dari krucil2 n penyakit lama tiba2 maleeesnya dateng lageee… 🙂

Kebetulan ada anaknya temenku yang Ultah dan nodong aku minta dikadoin cake buatanku.

Yah berhubung diriku adalah temen yang baek hati dan tidak pelit aku bikinin deh cake.

Daaan yang jadi pilihan barbie cake secara aku dah lama banget memendam hasrat bikinnya.

barbie cake

Yang bikin aku tambah pede karena liat video Bu Fat cara hias barbie cake di www.vivanews.com . Thanx bu Fat for sharing ilmunya.. Love you..muach..muach..

Untuk cakenya pake resep sponge cake rasa stroberi trus dikasih filling selai stroberi.

Wangi pasta stroberinya bikin mo garot cakenya… hahahaaa…

barbie cake

Adel ga lupa mejeng disamping barbie cake… maklum banci kamera… ^_^

barbie cake

Alhamdulillah Nabila n Tasya seneng liat kadonya.

Duuuh… seneng banget…