Kaastangel

Kaastangel

Seminggu sebelum puasa aku dah sibuk nyari2 resep cookies baru. Soalnya resep cookies lebaranku yang lama ilang. Aku tertarik sama resep kaastangelnya Bu Fat dari NCC. Tapi dasar ga mau repod( pke d krn saking ga mau repotnya …hehehe) ke TBK nyari mentega aku ganti Blue Band. Pas keluar dari oven…aku coba kuenya uasiiiiin bgt d….Mungkin karena pke margarin semuanya kali ya…Rada nyeseeel…Tapi lumayan bikin satu resepnya jadinya banyak dah gitu dibantuin papi tersayang….hehe… Ternyata eh ternyata pas lebaran tiba tamu2 baik kecil n dewasa suka sama kue yang aku bilang tadi uasiiiiin bgt itu lariiiis banget. Bayangin aja baru hari pertama tapi kuenya dah lenyap cuma tinggal toplesnya doang…Untung masih punya simpanan buat hari ke-2nya dan aku penasaran neh pengen nyoba lagi kok kue nan asiiin itu bisa laris manis ya…Hmmmm eunak ya dan rasanya ga asiiinbgt kya waktu aku cobaiin pas masih hangat dulu…Duh tambah semangat deh mo bikin lagi…Tapi…kali ini mo taat ikut petunjuk resep ga maen asal ganti mentega ama BBand lagi…..Takut nyesel….(kapok niyeeee….)


Kaastangels ala Bu Fat

Bahan:

  • 200 gr mentega/butter
  • 100 gr margarine
  • 200 gr keju tua parut
  • 400 gr tepung terigu protein sedang
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 butir kuning telur

Bahan polesan:

  • 2 butir telur
  • 1 sdm cookie glaze

Taburan : Keju cheddar parut.

Cara membuat:

  • Kocok mentega dan telur dg kecepatan rendah, sebentar saja, masukkan keju, aduk rata, masukkan tepung terigu, aduk rata.
  • Tipiskan adonan dengan bantuan plastik lembaran, poles dengan bahan polesan, taburi keju cheddar parut. Potong bentuk stick, tata di loyang. Oven hngga matang. Suhu 120íC selama 20 menit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *